Tak bisa berenang, Nelayan Pacitan hilang terseret ombak saat mencari rumput laut

Tim pencari mengawasi pantai dalam pencarian korban (TNT)

Wakoka.Co.Id – Supriyono (30) nelayan asal desa Dadapan, kecamatan Pringkuku hilang terseret ombak saat mencari rumput laut. Kejadian tersebut berawal saat Supriyono bersama 3 rekannya sedang mencari rumput laut di sekitar pantai Tamperan pada Senin (29/07/19) siang. Saat itu Supriyono yang diketahui tidak bisa berenang turun untuk mengambil rumput laut disebuah batu karang. Malangnya, saat bersamaan datang ombak yang cukup besar dan menyeret Supriyono hingga menghilang dari pandangan mata ketiga rekannya.

Upaya pencarian oleh tim SAR dan BPBD serta para nelayan segera dilakukan setelah mendapat laporan tentang hilangnya Supriyono. Penyisiran dipusatkan disekitar lokasi kejadian dan dalam radius yang diperkirakan korban terseret arus.

Menurut Eko Apriyanto, komandan tim Basarnas Pacitan untuk pencarian Basarnas menurunkan 2 Tim.
“Satu tim menyisir dari TKM kearah timur dan barat dengan perahu, sedang satu Tim mengawasi dan menyisir area pantai” kata Eko Apriyanto saat ditemui di lokasi kejadian.

Masih menurut keterangan Eko Apriyanto, mencari rumput laut merupakan salah satu kegiatan yang banyak dilakukan nelayan di Pacitan. Sayangnya seringkali dalam mencari rumput laut para nelayan mengabaikan keselamatan dengan tidak memakai peralatan pengaman yang memadai, semisal pelampung. Mereka hanya mengandalkan pengalaman dan insting dalam memperkirakan datangnya ombak. (TNT)

Facebook Comments
%d bloggers like this: