Satu Jamaah Haji Ponorogo Meninggal Di Masjid Nabawi

jamaah-haji-meninggal-ponorogo.jpgWakoka.Co.Id – Seorang jamaah haji asal Ponorogo meninggal dunia di Arab Saudi, dari keterangan yang berhasil dihimpun, Senen Dono Medjo (79) meninggal saat melaksanakan salat di Masjid Nabawi.

Senen Dono Medjo, adalah jamaah yang berasal dari Pintu Sidorejo, Ponorogo, Jawa Timur. Dia tergabung dalam nomor kloter SUB-07 dengan nomor paspor B-3252724.

Informasi ini dibenarkan oleh kepala Kemenag Jawa Timur, Mafud Sodar. Menurutnya, Senen Dono Medjo meninggal pukul 19.00 waktu Arab Saudi, pada hari Jumat (12/8/2016).

Mafud menerangkan dari informasi yang diterimanya, jamaah tersebut meninggal karena sakit.
“Meninggalnya karena sakit. Bukan karena lainnya,” katanya ketika dihubungi via telepon.

Sakit yang dimaksud yakni tekanan darah tinggi dan AMI (acute miocard infark). Lalu kondisi yang berhubungan langsung dengan kematiannya adalah dehidrasi dan cardiopulmonary arrest atau kehilangan fungsi jantung secara mendadak.

Sampai saat ini, menurut Mafud, Senen merupakan jamaah haji pertama yang meninggal dunia pada pelaksanaan Haji pada tahun ini.

Sementara saat coba dikonfirmasi ke Kemenag Ponorogo, Sontoro, Kasie Haji dan Umroh mengatakan belum mendapatkan informasi lebih lanjut.
“Belum ada informasi yang masuk ke saya. Nanti kalau ada saya hubungi,” kata Suntoro. (WW)

Facebook Comments