Pixel C Tablet Berotak NVidia Tegra Dari Google

google-pixel-cWakoka.Co.Id – Satu kejutan tambahan dari ajang Google Event, Rabu (30/9/2015) malam adalah dirilisnya tablet Pixel C.

Meski pernah di bahas di beberapa forum tetapi sama sangat sedikit informasi yang muncul seputarnya Pixel C. Bahkan hampir tak terduga jika tablet yang didesain sendiri oleh Google ini akan dirilis berbarengan dengan Nexus. Perangkat ini tampaknya akan menantang tablet Surface milik Microsoft dan iPad buatan Apple yang sudah hadir terlebih dulu di pasaran.

Beberapa tablet dan laptop Google sebelumnya didisain oleh pabrikan lain, Seperti generasi Nexus dan ChromeBook. Pixel C secara umum memiliki desain mirip dengan laptop yang juga buatan Google, Chromebook Pixel. Bagian belakangnya sendiri dibuat dengan material aluminium.

Pixel C dilengkapi dengan aksesori tambahan wireless keyboard dengan docking magnetik dan terkoneksi dengan tablet melalui bluetooth. Keyboard yang juga bisa berfungsi sebagai cover tersebut diklaim lebih tipis dan nyaman digunakan.

Berjalan di sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, Pixel C dibekali dengan prosesor Tegra X1 buatan Nvidia, RAM 3 GB, kamera belakang 8 megapiksel, kamera depan 2 megapiksel, dan pilihan media penyimpanan berkapasitas 32 GB dan 64 GB.

Sedang untuk Dysplay, Pixel C mempunyai bentang layar 10,2 inci dengan resolusi 2.560 x 1.800 piksel dengan tingkat kerapatan 308 pikel per inci.

Pixel C berkapasitas 32 GB akan dibanderol dengan harga 499 dollar AS atau sekitar Rp 7,3 juta. Sedangkan kapasitas 64 GB akan dijual dengan harga 599 dollar AS atau sekitar Rp 8,7 juta.

Sementara itu, keyboard tambahan akan dilabeli harga 149 dollar AS atau sekitar Rp 2,1 juta.

Facebook Comments