Pesawat Super Tucano TNI AU Jatuh Timpa Rumah Warga Di Kota Malang

pesawat-tempur-super-tucanoWakoka.Co.Id – Sebuah pesawat TNI AU jenis Super Tucano TT-3108 yang berbase di Lanud Abdul Rachman Saleh, Malang Jatuh dipemukiman Warga, Rabu (10/2/16) sekitar pukul 10.15 WIB. Pesawat ini jatuh di permukiman penduduk, Jl Laksda Adisutjipto, Blimbing, Malang.

Sebelum jatuh, pesawat tempur Super Tucano buatan Brazil itu sempat terbang rendah di atas rumah warga. Sugeng (47), warga RT 5/3, Kelurahan Blimbing, sempat melihat pesawat berputar-putar di atas daerahnya dan mengeluarkan suara cukup bising bersumber dari mesin pesawat.

“Saya sedang nongkrong di sekitar lapangan yang jaraknya hanya 500 meter dari lokasi,” kata Sugeng beberapa saat usai kejadian, Rabu (10/2/2016).
Ia mengaku tak mendengar suara keras tanda pesawat menghantam rumah. Tiba-tiba, kata Sugeng, suara hening dan hilang. Ia baru mendengar kabar ada pesawat jatuh beberapa menit kemudian.

Tiga orang menjadi korban jatuhnya pesawat Super Tucano TT-3108 milik TNI AU tersebut, ketiga korban adalah pilot, kopilot, dan seorang warga pemilik rumah yang tertimpa puing-puing pesawat.

Ketiga korban saat ini telah dibawa ke RSUD Dr Saiful Anwar Kota Malang. Salah satu korban meninggal akibat pesawat tempur jatuh, yakni Super Tucano buatan Brasil, di Jalan LA Sucipto, Gang 12, Nomor 5, Blimbing, Kota Malang, Rabu (10/2/2016), disebut bernama Erna Wahyuningtyas. Erna Wahyuningtyas adalah istri dari Mujianto, mantan ketua RW setempat yang rumahnya tertimpa pesawat tersebut.

Di rumah itu, Mujianto tinggal bersama istri dan anaknya. Namun, saat kejadian, di rumah hanya ada Erna. Sementara itu, Mujianto bekerja, dan anaknya di sekolah.

Saat ini, petugas dari TNI AU dan Polri sudah tiba di lokasi. Garis polisi juga sudah dipasang di sekitar lokasi kecelakaan.

Facebook Comments