Keunggulan Pertalite dibanding Premium dan Pertamax

pertalite-premium-pertamaxWakoka.Co.Id – Pertamina belum lama memperkenalkan Pertalite sebagai alernatif bagi konsumen bahan bakar di Indonesia. Kini konsumen memiliki pilihan disamping Premiun dan Pertamax. Meski belum lama, tetapi bahan bakar yang satu ini segera laris manis terjual.

Sebenarnya apa beda Pertalite dibanding dengan Premium dan Pertamax.

Pertalite merupakan produk Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan angka Research Octane Number (RON) 90. Artinya, nilai oktan Pertalite lebih tinggi dibanding Premium yang memiliki RON 88.dan sedikit lebih rendah dari Pertamax yang mempunyai kisaran RON 92 dan 95 untuk Pertamax Plus.

Manager Retail Fuel Marketing (RFM) MOR VII Umar Chotib, pada konferensi pers launching Pertalite di Ruang Prima XP Lt.2 Kantor Pertamina MOR VII, Jl Garuda, Rabu (30/9/2015) mengatakan, selain unggul dari segi angka oktan, Pertalite juga memiliki kelebihan lain dibanding Premium yaitu mengandung zat pembersih sehingga mesin kendaraan selalu bersih dan tentunya awet. Selain itu, Pertalite memiliki kandungan anti oksidan dan anti korosi, serta pemisah air. Kandungan ini akan menghambat proses korosi dan pembentukan deposit pada mesin.

Dari segi harga, setelah subsidi BBM dicabut, harga Premium kini mencapai Rp 7.300 per liter. Sedangkan harga Pertamax dipatok dari Rp 9.300 (Jakarta dan sekitarnya). Sedang Pertalite dijual Rp 8.400 per liter. Harga masing-masing bahan bakar tersebut akan naik dan nurun mengikuti harga minyak dipasaran dunia.

Facebook Comments