Jelang 2016, Kawasaki Motor Indonesia Berikan Wajah Baru Ninja RR Mono

Kawasaki-Ninja-250-RR-MonoWakoka.Co.Id – Jelang tahun 2016, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akan memberi berbagai penyegaran pada berbagai jajaran produknya. Tak luput salah satu andalannya Ninja RR Mono atau lebih dikenal dengan Ninja 250 satu silinder.

Di segi tampilan, sejumlah perubahan dilakukan pada sepeda motor pengganti Ninja RR 2-tak 150 cc itu.

Untuk model 2016, selain perubahan pada desain grafis, KMI menyedian tiga warna pilihan. Satu warna belum pernah diluncurkan sebelumnya. Pertama, warna ikonik hijau Kawasaki atau Lime Green, diikuti warna merah (Passion Red). Sedangkan warna baru adalah silver kombinasi hitam.

Kawasaki-Ninja-250-RR-Mono-merah
Kawasaki Ninja RR Mono, 250 CC Satu Silinder

KMI sebenarnya tidak terlalu banyak memberi perubahan pada grafis. Stiker pada fairing menganut aliran tegas dan tajam. Grafis ini juga diteruskan hingga bodi bagian belakang. Terdapat aksen hitam pada fairing bagian tengah bawah untuk memberi nuansa yang tak monoton.

Disektor mesin, KMI tidak membuat berubah apapun. Mesin masih seperti sebelumnya, digantungkan di rangka trelis. Paket ringan sekaligus cepat masih menjadi ciri khasnya. Dengan modelnya yang lebih Racy, KMI mengklaim jika model ini bisa menggantikan Ninja 250 (2 silinder).

Mesin tunggal dengan fuel-injected, berkapasitas 249 cc, dengan pendingin cair, 4 tak, DOHC 4 katup, dipercaya mampu memberikan torsi besar diputaran rendah-menengah dengan karakter mesin quick-reviving yang menghasilkan akselerasi dan top-speed yang mengagumkan. (disunting dari kompas.com)

Facebook Comments