Foto Jamaah Haji Yang Terbaring Sakit Bukan Dari Indonesia

foto-jamaah-hajiWakoka.Co.Id – Beredar foto di media sosial tentang seorang jemaah wanita yang terbaring di rumah sakit dan disebut asal Indonesia. Siapa dia sebenarnya?

Foto itu beredar sejak beberapa hari terakhir. Isinya, tentang seorang wanita yang belum jelas identitasnya, namun hanya bisa mengenal kata ‘Indonesia’. Wanita tersebut terbaring lemas di rumah sakit, dengan selang terpasang di hidungnya.

Ada dua versi nama yang muncul belakangan. Namun setelah dikonfirmasi oleh Kepala Daerah Kerja (Daker) Makkah Arsyad Hidayat dua nama tersebut bukanlah korban tragedi Mina. Berikut penjelasannya, Jumat (2/10/2015):

  1. Jemaah atas nama Ana Suhana binti Abas B10925510 dari JKS 49 sebagaimana yang banyak disebut di media sosial bukanlah korban peristiwa Mina. Yang bersangkutan wafat di Emergency Mina kemarin 1 Oktober 2015 karena sakit.
  2. Jemaah atas nama Eri Sukanti binti Mulyo Suwito yang juga banyak disebut di medsos korban Mina, bukan korban pertistiwa Mina. Yang bersangkutan saat ini dalam keadaan sehat dan baru melaksanakan umroh.
  3. Adapun foto jemaah perempuan yang terbaring, berdasarkan informasi yang langsung digali tim dokter PPPIH Arab Saudi diketahui yang bersangkutan mengaku orang Burma dan sama sekali tidak mengenali tulisan maupun percakapan bahasa Indonesia. (dikutip dari detik.com)
Facebook Comments