Dinas Pendidikan Magetan Akan Panggil Pengunggah Foto Mesum Pelajar

gara-gara-foto-mesumWakoka.Co.Id – Buntut penyebaran foto pelajar mesum yang diduga kuat diuggah peratama kali di media sosial facebook (Medsos FB) oleh siswi SMKN 1 Magetan dengan nama akun Retno SU, membuat Dinas Pendidikan (Dindik) Magetan berniat memanggil siswi bersangkutan untuk mengetahui sepasang remaja yang berfoto mesum itu.

“Kita memang mendapat keterangan dari berbagai sumber yang hampir tidak sama. Tapi dengan informasi pengunggah foto itu, kita akan memanggilnya untuk didalami,”kata Kepala Dinas Pendidikan Magetan Bambang Trianto, Kamis (1/10/2015).

Dikatakan Bambang, akun FB atas nama Retno SU diketahui setelah ratusan siswa gabungan SMAN 2 dan 3 Magetan mendatangi SMKN 1 Magetan, menuntut siswi pemilik aku itu meminta maaf karena mengunggah foto mesum dengan seragam serupa dengan jas kebesaran SMAN 3 atau SMAGA.

“Mudah-mudah itu bukan siswa di Magetan, namun meski begitu kita akan meminta keterangan dari pemilik akun itu, untuk mengetahui hal yang sebenarnya, pelaku di foto itu siapa,”jelas Bambang.

Bambang juga mengatakan apabila nantinya terbukti foto yang diunggah aku FB dengan nama Retno SU itu, kami akan mengambil tindakan, termasuk pengunggah foto itu.

“Mudah-mudahan foto itu hanya rekayasa dan bukan siswa Magetan. Tapi kita tetap akan mengambil tindakan, apabila terbukti itu foto asli dengan pemeran seperti yang dicurigai kami akan menyerahkan ke sekolah, tentunya sanksinya sudah ada sesuai peraturan sekolah,”jelas Bambang Trianto.

Informasi yang dikumpulkan Surya.co.id menyebutkan, pemeran foto itu keduanya masih siswa SLTA, yang perempuan berinitial E dan si prianya salah satu siswa di SMK swasta, yang konon mantan pacar pengunggah foto itu.

“Foto mesum itu dibuat saat E masih kelas satu, dia kemungkinan anak warga Poncol, Magetan. Sedang yang pria siswa SMK swasta, yang prianya ini yang belum diketahui namanya, tapi pengunggah tahu identitasnya,”kata salah seorang siswa SMAN Magetan yang menolak namanya disebut, Kamis (1/10/2015).

Masyarakat Magetan dibuat heboh beredarnya foto mesum pelajar yang mengenakan seragam mirip jas kebesaran SMAGA secara berantai dari HP (handphone) ke HP pelajar di Magetan.

Belakang diketahui akun FB dengan nama Retno SU yang mengunggah foto mesum itu pertama kali, setelah ratusan pelajar SMAN 2 dan 3 menggeruduk ke SMKN 1 Magetan. Pelajar SMAN 2 dan 3 itu menganggap pengunggah foto telah mencemarkan nama besar sekolahan mereka. (diktip dari Tribunnews.com)

Facebook Comments