Ada Yang Tewas Pada Tembak Menembak Dan Ledakan Di Sarinah

foto-ledakan-sarinah-2016Wakoka.Co.Id – Setidaknya ada enam ledakan dan aksi baku tembak terjadi di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (14/1/2016) sekitar pukul 10.50 WIB. Demikian dilaporkan wartawan Kompas TV, Pieter Chandra, di lokasi kejadian.

“Ledakan pertama terjadi di pos polisi, kemudian terjadi tembak-tembakan antara polisi dan beberapa orang yang diduga pelaku,” kata Pieter.

Menurut dia, saat terjadi baku tembak yang terjadi hingga di seputaran Jalan Sabang, beberapa ledakan kembali terjadi.

Akibat ledakan dan baku tembak tersebut, terdapat korban, tetapi belum bisa dipastikan mengenai jumlah dan identitasnya.

Seorang saksi bernama Vicka Kuen mengatakan kepada Kompas TV, dari lantai 8 Gedung Sarinah, ia mendengar ada ledakan yang terjadi pada pukul 10.50 WIB. Ledakan kedua terjadi beberapa menit kemudian.

“Pos polisinya hancur, terus kemudian saya lihat ada sekitar tiga orang yang terkena ledakan tersebut,” kata Vicka.

Saat dihubungi Kompas TV, Vicka mengatakan, ledakan ketiga terdengar. Ia bersama teman-teman sekantornya dilarang keluar gedung.

Satu tim Gegana Polda Metro Jaya langsung bergerak ke satu kawasan di Jakalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, menyusul ledakan ke enam.

Petugas Pusat Tata kelola Lau-lintas (TMC) Polda Metro Jaya mengonfirmasi hal itu. Ledakan pertama terjadi pada pukul 10.30 WIB, dan lima yang lain menyusul dalam tempo kurang dari 30 menit kemudian.

Mengantisipasi hal-hal buruk, polisi mengamankan kawasan dan mengalihkan lalu-lintas di kawasan bisnis padat dan utama Jakarta itu.

Ledakan keenam terdengar sampai radius 2 km di Jakarta Pusat, dengan pusat ledakan di kawasan Sarinah, Jl Thamrin, Kamis sekitar pukul 11.03 WIB.

Rangkaian ledakan itu terjadi dalam kurun kurang dari 30 menit, sedangkan wartawan antaranews di lapangan menyatakan terjadi pula kontak senjata dengan polisi antara orang-orang diduga pelaku peledakan

Ledakan pertama terdengar pukul 10.40 WIB, sedangkan ledakan kedua terdengar sekitar pukul 10.50 WIB, ledakan ketiga pukul 10.56 WIB, ledakan keempat pukul 11.58 WIB, ledakan kelima pukul 11.00 WIB, dan ledakan keenam pukul 11.03 WIB

Orang-orang di sekitar kompleks gedung-gedung yang berdekatan dengan Gedung Sarinah di Jakarta Pusat, berhamburan menjauhi situs ledakan setelah ledakan pertama terjadi mereka berusaha mendekati situs ledakan. (disunting dari berbagai sumber)

Facebook Comments