3 Tahun Bersepeda, Pasutri Dari Prancis ini sampai ke Ponorogo

Bernadette dan suaminya menunjukkan tempat-tempat yang telah mereka kunjungi

Wakoka.Co.Id – Meski tergolong tak muda lagi, Bernadette yang saat ini sudah berusia 61 tahun dan suaminya Richard 60 tahun telah menempuh ratusan ribu kilo meter keliling dunia dengan naik sepeda. Sepasang suami istri ini berangkat dari desa mereka, Morlaix Prancis 3 tahun silam, hingga saat ini mereka sampai di Ponorogo.

Di sepeda mereka terlihat berbagai barang untuk keperluan nya selama diperjalanan , termasuk ban serep untuk sepedahnya dan camera aksi untuk mengabadikan perjalanan panjangnya.

Menurut Bernadette , motivasinya bersepeda keliling dunia dengan bersepeda, mereka ingin mengenal orang dan budaya negara lain diseluruh dunia.

Meski berbagai kesulitan merkea alami sepanjang perjalanan, termasuk kendala bahasa untuk berkomunikasi dengan penduduk lokal yang mereka temui. Pasangan sumai istri mengaku selalu menikmati semua tempat yang mereka kunjungi.

“Saya merasa sangat beruntung sampai di Ponorogo bersamaan dengan International Mask and Folklore Fetival” kata Bernadette dalam bahasa inggris saat Wakoka.Co.Id menemui mereka di Aloon-aloon Ponorogo.

Menuurut Bernadette , Indonesia kaya akan budaya dan alamnya membuat banyak warga negara lain datang ke indonesia hanya untuk berwisata serta melihat pertunjukan kesenian dan budaya. (WW)

Facebook Comments
%d bloggers like this: