Xiaomi Dipastikan Akan Produksi Laptop

Xiaomi-mainWakoka.Co.Id – Laptop Xiaomi akan mulai dikapalkan tahun depan. Setelah rumor yang beredar sejak beberapa waktu yang lalu, akhirnya kepastian tentang laptop Xiaomi dikonfirmasi oleh pabrikan chine tersebut.

Konfirmasi ini dikeluarkan oleh Richard Lee yang merupakan chairman Inventec Corp, yang digandeng Xiaomi untuk memproduksi laptop tersebut, seperti dikutip Taipei Times, Sabtu (26/9/2015).

“Aku sangat optimis terhadap laptop Xiaomi, karena mereka saat ini punya 200 juta pengguna smartphone,” ujar Lee dalam sebuah acara teknologi di Taipei, Taiwan.

Xiaomi akan menerapkan strategi penjualan smartphone yang berbeda untuk menjual laptopnya. Dan cara itu disebut oleh Lee berbeda dengan semua cara yang dilakukan oleh vendor laptop lainnya.

“Aku sebenarnya tak yakin jika pendekatan ala smartphone akan cocok digunakan di penjualan laptop, namun aku kira cara Xiaomi untuk memasuki bisnis laptop ini akan menjadi sebuah hal baru di pasar,” tambahnya.

Perakitan laptop ini akan dilakukan oleh Inventec Appliance Corp, yang merupakan anak perusahaan Inventec Corp. Mereka juga akan bertanggung jawab soal desain laptop tersebut, dan perakitannya sendiri akan dilakukan di pabriknya yang berlokasi di China.

“Kami akan mulai mengapalkan laptop Xiaomi pada kuartal pertama atau kedua pada tahun depan (2016-red),” tandas Lee. Menurutnya hal itu dilakukan agar angka penjualannya bisa meningkat, karena Xiaomi akan meluncurkan banyak produk pada kuartal depan.

Facebook Comments