VivoStick, PC Mini Berbasis Windows 10

vivostick_pc_mini_berbasis_windows_10Wakoka.co.id – Dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat, perangkat elektronik yang tadinya berukuran besar, kini ukurannya semakin mengecil guna efisiensi. Seperti yang telah dilakukan oleh Asus. Asus telah menciptakan sebuah PC mini yang diberi nama VivoStick.

Pada ajang IFA 2015 di Berlin, Jerman, Asus memperkenalkan produk terbarunya yakni VivoStick. ASUS Vivo Stick adalah PC Stick yang dapat mengubah TV di ruang keluarga menjadi PC. Bentuknya memang sangat mungil, seperti pena dengan ukuran yang lebih gemuk.

VivoStick PC sangat efisien jika dibawa kemanapun, bentuknya yang seperti pena ini bisa disimpan di saku maupun tas jinjing. ASUS menjamin bahwa VivoStick sanggup menjalankan berbagai kebutuhan esensial sehari-hari, seperti mengetik, menonton film, atau melihat foto.

Asus VivoStick ini hanya memiliki berat sebesar 70 gram. Untuk menghubungkan ke monitor atau layar TV, komputer saku ini menggunakan konektor HDMI.

Secara dimensi, Vivo Stick memiliki ukuran 137,9 x 34,0 x 14,9 mm, dengan bobot hanya 68g. Di dalamnya sudah terpasang sistem operasi Windows 10, dengan pengaturan lebih jauh yang bisa diakses melalui smartphone.

Asus VivoStick juga diperkuat dengan prosesor Intel Cherry Trail dan menggunakan grafis Intel. VivoStick juga dibekali dengan Bluetooth 4.0 dan 802.11n WiFi. VivoStick PC memiliki RAM 2 GB, ruang penyimpanan internal 32 GB, dua port USB, dan jack headphone.

Untuk masalah harga, Asus VivoStick PC dibandrol seharga USD 129 atau Rp 1.800.000. Namun untuk ketersediaan perangkat tersebut masih belom diketahui.

(dikutip dari chip.co.id)

Facebook Comments