Tingkatkan Produktifitas Petani, Babinsa Kodim 0802 Perkenalkan Mesin Tanam Padi Pada Kelompok Tani

Wakoka.Co.Id – Percepatan Luas Tambah Tanam, peningkatan produktivitas dan tercapainya target produksi Pajale (Padi, Jagung, Kedele) merupakan tujuan Upaya Khusus (Upsus) Swasembada pangan. Sejalan dengan itu, Kodim 0802/Ponorogo turut serta mendukung intansi terkait dalam rangka pencapaian target swasembada pangan nasional tahun 2019.

Salah satu upaya yang dilaksanakan adalah dengan intensifikasi Alsintan yang dimiliki oleh satuan Kodim 0802/Ponorogo yang tergabung dalam Brigade Alsintan.

Sabtu (23/12/17) Pagi, Pelda Muklas Babinsa Kauman Koramil 0802/05 Kauman melaksanakan pelatihan operasional Alsintan Mesin Tanam kepada anggota Kelompok Tani Mukti Desa Kauman Kecamatan Kauman.

Alsintan Mesin Tanam Padi yang dari Brigade Alsintan Kodim 0802/Ponorogo merupakan Mesin Tanam otomatis yang menggunakan mesin penggerak roda dan tanam otomatis. Nilai lebih dari mesin tanam ini antara lain sudah teraplikasikannya sistem tanam padi Legowo agar didapatkan peningkatan produktivitas padi yang akan dihasilkan.(Pendim 0802 Ponorogo)

Facebook Comments