Spesifikasi Google Nexus 6P Terungkap

Nexus-6-PWakoka.Co.Id- Menjelang 29 September 2015, rumor tentang smartphone google nexus semakin ramai. Bocoran mengenai ponsel pertama yang menggunakan Android 6.0 Marshmallow semakin jelas dan detil.

Rumor terbaru mengungkap bahwa ponsel Nexus buatan Huawei akan dinamai Nexus 6P. bahkan, foto maupun spesifikasinya pun mulai terungka.

Dilansir dari Android Police, Senin (28/9/2015), kali ini informasi diperoleh dari sebuah kumpulan gambar di situs Imgur. Gambar yang bocor itu berasal dari slide promosi sebuah perusahaan retail.

Berdasarkan gambar tersebut diketahui, Huawei Nexus 6P akan dibekali baterai berkapasitas besar, yaitu 3.450 mAh. Dengan bobot 178 gram berarti lebih ringan dibandingkan Nexus 6 buatan Motorola yang berbobot 184 gram.

Spesifikasi lainnya sesuai dengan rumor yang sudah beredar. Huawei Nexus 6P dibekali dengan dua speaker menghadap ke depan, port USB tipe C, sebuah prosesor Qualcomm Snapdragon 810 versi 2.1, dan RAM 3 GB.

Bentang layarnya berukuran 5,7 inci dengan resolusi WQHD, Chasing unibody berbahan logam dan tentu saja sudah mengadopsi Android Marshamallow. Selain itu pada bagian belakangnya terlihat sebuah lingkaran yang kemungkinan besar adalah sensor sidik jari.

Disektor kamera Huawei Nexus 6P mengusung kamera utama dengan resolusi 12,3 megapiksel dengan bukaan f/2.0 sedang kamera depan 8 megapiksel. Sensor kamera dirancang untuk menangkap cahaya yang lebih banyak dengan menggunakan sensor berukuran 1,55 mikrometer piksel. (dari berbagai sumber)

Facebook Comments