Smartphone Layar Lipat Samsung

Layar-lipat-AmoledWakoka.Co.Id – Sudah lumayan lama Samsung digosipkan bakal merilis smartphone dengan layar yang bisa dilipat. Namun, hingga saat ini, masih belum jelas diketahui, apakah Samsung akan benar-benar mewujudkan kabar tersebut.

Kabar terbaru menyebutkan dari situs mikroblogging China, Weibo, mengungkapkan bahwa Samsung tengah bersiap untuk merilis perangkat tersebut. setidaknya perangkat tersebut sudah akan diperkenalkan pada Januari 2016.

Rumor lainnya datang dari media Sam Mobile. Media tersebut mengungkapkan bahwa Samsung sedang mengerjakan Project Valley, yang dideskripsikan sebagai smartphone dengan dua layar dan kemungkinan besar bisa dilipat.

Rumor perihal layar lipat itu sendiri sebenarnya sudah berkembang dari akhir tahun 2014 lalu. Kala itu, perusahaan asal Korea Selatan ini mengungkapkan rencananya memproduksi layar fleksibel untuk smartphone yang bisa dilipat hingga setengahnya.

Masih sangat sedikit informasi spesifikasi yang bocor. Berdasarkan rumor yang berkembang, ia dikatakan akan menggunakan SoC Snapdragon 820 buatan Qualcomm, RAM 3 GB, dan slot kartu microSD.

Strategi smartphone layar lipat tersebut menjadi bagian dari usaha Samsung untuk bersaing di kelas smartphone premium, mengingat bisnis pabrikan asal Korea Selatan itu secara global saat ini sedang menurun.

Sebelumnya Kyocera pernah mengembangkan desain Smartphone dengan layar lipat yaitu Kyocera Echo. Diluncurkan pada tahun sekitar awal 2011, Kyocera echo dibekali dengan 2 Layar kembar 480X800 (WVGA) 3,5 Inch.

kyocera-echo

Kedua layar kembar Kyocera echo dapat di operasikan secara mandiri dengan fitur “simul-task mode” atau disatukan menjadi layar seluas 4,7 Inch dalam mode Tablet.

Kyocera Echo dibekali dengan Prosessor Qualcomm Scorpion 1GHz serta RAM 512 MB. Adapun OS yang digunakan adalah Android 2.2 yang dapat diupgrade ke 2.3 Gingerbread.

Kira-kira seperti apakah Smartphone dua layar Samsung nantinya..?

Facebook Comments