Sering Kunjungi Sekolah, Bripka Indah Disenangi Anak-Anak SD Sragi

Wakoka.Co.Id – Menjadi Bhabinkamtibmas (Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat) bukanlah perkara ringan, terlebih bagi seorang Polisi Wanita. Tidak hanya persoalan menjaga Kamtibmas, menjadi Bhabinkamtibmas memerlukan jiwa sosial yang lebih, kedekatan hati Serta siap mengorbankan waktu dan tenaga diluar jam tugas untuk masyarakat.

Namun semua tantangan itu bisa dihadapi dengan baik oleh Bripka Retna Indah Ike. Bripka Indah, tak hanya dikenal dekat dengan masyarakat Desa Sragi, Kecamatan Sukorejo, tempatnya bertugas. Dia bahkan juga dikenal akrab oleh anak-anak Sekolah Dasar Negeri Sragi karena seringnya melakukan kunjungan dan pembinaan di satu-satunya sekolah Dasar di Desa Sragi tersebut.

Anak-anak selalu merasa senang jika Bripka Indah berkunjung. Pasalnya selain memberikan nasehat kebaikan dan menjauhi hal-hal negatif, Bripka Indah juga sering memberikan hadiah alat tulis bagi mereka.

Menurut Bripka Indah, kegiatan tersebut dia lakukan sebagai bentuk kepedulian. Apalagi saat ini banyak hal negatif menjadi ancaman bagi anak-anak
“Saya ikut prihatin, melihat pola pergaulan anak-anak saat ini,” katanya saat di temui
“Makanya saya tidak bosan-bosan memberikan himbauan kepada mereka sejak dini.” imbuhnya.

Masih menurut Bripka Indah, saat ini narkoba dan rokok adalah ancaman nyata pada anak-anak. Terlebih pada anak yang ditinggal orangtuanya menjadi TKI (buruh migran) di luar negeri.

Selain mempunyai perhatian khusus pada anak-anak, Bripka Indah juga dikenal sangat peduli dengan warga desa tempatnya bertugas. Selain sering mendatangi rumah warga untuk memberikan bantuan. Bripka Indah kadang juga meluangkan waktu untuk berbincang dan turun tangan secara langsung.

Baginya bertemu dan berbincang secara langsung akan membantunya untuk lebih dekat dengan warga. Bahkan dia tak segan untuk memasak dan menyuapi Istri Mbah Jemari, salah satu warga lanjut usia di Desa Sragi yang dibantunya. (WW)

Facebook Comments