Raja Saudi Akan Santuni Korban Runtuhnya Crane di Makah

crane-saudi-robohNews.Wakoka.Co.Id – Beredar kabar Raja Arab Saudi akan memberikan asuransi Rp 3,8 miliar per orang kepada korban meninggal dalam kecelakaan jatuhnya crane. Beberapa situs seperti www.saudigazette.com.sa, www.al-madina.com, Rabu (16/9/2015), mengabarkan bantuan untuk setiap keluarga korban yang wafat akan diberikan sebesar SR 1.000.000 atau bila dirupiahkan sekitar Rp 3,8 miliar.

Menanggapi hal tersebut seperti yang kami kutip dari detik.com, Menteri Agama Lukman Hakim berharap kabar tersebut dapat terealisasi.

“Mudah-mudahan pemerintah Saudi merealisasikan berita yang beredar,” kata Lukman usai meninjau persiapan puncak haji di Mina, Makkah, Arab Saudi, Rabu (16/9/2015).

“Sejak kemarin saya mendapat banyak pertanyaan itu. Beberapa media cetak di Saudi juga ramai memberitakan,” lanjutnya.

Menurut Lukman, hingga kini pihaknya belum bisa mengonfirmasi kejelasan berita tersebut. Karena sampai saat ini pemerintah Arab Saudi belum secara resmi memberitahu pemerintah Indonesia.

“Saya dari pagi menugaskan petugas Indonesia untuk mengklarifikasi sekaligus mengonfirmasi ke pihak-pihak berwenang yang resmi mengatasnamakan pemerintah Saudi,” jelas Lukman.

“Kita berharap itu bisa terealisasi, keluarga mendapatkan ada sesuatu yang bermanfaat bagi mereka. Keluarga juga diberikan prioritas berhaji,” tuturnya.

Jumlah korban tewas calon jemaah haji Indonesia sebanyak 11 orang sedang puluhan lainnya terluka. Raja Salman Bin Abdul Aziz Hafidzahullah memerintahkan Pemerintah Saudi untuk memberikan bantuan kepada korban kecelakaan crane di Masjidil Haram. (dari berbagai sumber)

Facebook Comments