Picophone i1 Ponsel Lokal dengan Prosessor Intel Sofia

axioopicophone-i1Wakoka.Co.Id – Axioo resmi merilis smartphone berbasis Android terbarunya, Picophone i1 pabrikan-pabrikan lokal masih banyak menympan amunisi untuk bersaing dengan pabrikan Smartphone Global.Setelah pabrikan lokal keroyokan menelurkan Smarphone Android One bersama Google serta Tablet berbasis Baytrail dari Intel. Kini Axioo selangkah lebih maju dengan membenamkan Intel Atom X3 atau lebih dikenal nama Sofia.

Diklaim sebagai smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor Intel Sofia, Apa kehebatan Smartphone lokal yang satu ini.

Menurut keterangan Intel, prosesor ini mampu mengombinasikan Intel Atom multi-core 64-bit yang 2 kali lebih cepat dibanding kebanyakan prosesor dengan komputasi 32-bit dalam menjalankan aplikasi.Mengacu pada generasi sebelumnya, Intel Baytrail diakui mampu menjalankan Android dan Windows dengan tanpa hambatan meski hanya dibekali RAM 1 GB.

Selain itu, chip tersebut dikatakan lebih ringkas karena tertanam berbagai komponen sekaligus, seperti chipset A-Gold 620 yang mengatur WiFi, Bluetooth, GPS, dan audio.
“Axioo i1 secara teknis sangat maju terutama dengan fakta bahwa Axioo adalah yang pertama menggunakan chipset Intel yang memang dirancang untuk keperluan smartphone,” ujar Antonious Tjokro, Managing Director Axioo, dalam keterangan tertulis, Jumat (18/9/2015).
“Sebelumnya chipset Intel yang digunakan di smartphone merek lain adalah chipset PC yang di ‘paksa’ untuk beroperasi di smartphone sehingga sering menghasilkan panas yang berlebih dan penggunaan baterai yang lebih boros,” tambahnya.

Detail spesifikasi yang diusung Axioo Picophne i1 adalah sebagai berikut:
Prosesor : Intel CPU 729 1,04 GHz dual-core.
GPU : Mali-400MP
RAM : 1 GB
Layar : 5 inci Resolusi 1.280 x 720 piksel
Kamera depan : 8 MP
Kamera belakang : 5 MP

Sayangkan, Axioo Picophone i1 belum dibekali teknologi 4G LTE, dan masih mengandalkan fitur konektivitas seperti Bluetooth, Wifi, dan 3G HSDPA berkecepatan 21 mbps. Sampai saat ini belum ada informasi terkait harga Axioo PICOphone i1, namun banyak yang berharapk smartphone ini akan dibanderol murah, dengan harga dibawah 1.5 Juta Rupiah.

Facebook Comments