Pernyataan Rasis Trump – Anti Muslim dan Salah Sebut Obama Muslim

donald-trumpWakoka.Co.Id – Bakal calon presiden dari Partai Republik Donald Trump dikecam berbagai pihak lantaran pernyataannya yang rasis terhadap Islam. Pernyataan tersebut berawal dari seorang pria yang bertanya kepada Trump terkait orang Islam sebagai salah satu permasalahan Amerika saat berdialog di Balai Kota Rochester, New Hampshire, Amerika Serikat.

“Ya, kita semua tahu presiden kita sekarang (Barack Obama) adalah salah satunya (muslim). Anda juga tahu dia bahkan bukan orang Amerika,” kata Trump memotong pertanyaan pria tersebut, seperti dilansir dalam StarTribune.com, Minggu, 20 September 2015.

Trump kemudian tertawa terbahak sembari mempersilakan pria itu melanjutkan pertanyaannnya. Sang pria yang tak disebutkan identitasnya itu pun melanjutkan, “Kita menghadapi kian banyaknya kamp pelatihan di mana mereka (penduduk muslim) ingin membunuh kita. Pertanyaan saya, kapan kita bisa terbebas dari itu?”

Sekretaris Pers Gedung Putih Josh Earnest mengutuk pernyataan Trump dan menambahkan “Apakah ada yang benar-benar terkejut dengan apa yang dilakukan Donald Trump, Benarkah ?”

Hillary Clinton, melalui Twitter pribadinya pada Kamis malam mengatakan bahwa pernyataan Trump “sekedar salah,” dan ditindaklanjuti pada itu Jumat pagi melaui konferensi pers.

“Saya sangat terkejut,” kata Clinton menjawab pertanyaan dari CNN Suzanne Malveaux. “Itu di luar batas, itu tidak benar. Dia seharusnya dikoreksi sejak awal, retorika semacam itu sudah tingkat kebencian.”

sudah beberapa kali trump mengeluarkan peryataan-pernyataan yang rasis dan mendapat kecaman dari banyak orang.

(dari berbagai sumber)

Facebook Comments