Pererat Sinergi TNI Polri, Polres dan Kodim Lakukan Upacara 17 Bulanan Bersama

Wakoka.Co.Id – Kegiatan upacara tujuh belas bulanan yang dilaksanakan di Lapangan Kodim 0802 Ponorogo (17/01/2018) pukul 07.00 WIB. Pasalnya, upacara tersebut dilaksanakan sebagai upacara gabungan antara TNI dan POLRI, yakni antara Kodim 0802 Ponorogo dan Polres Ponorogo.

Upacara tujuh belas bulanan yang dilaksanaan di Lapangan Kodim 0802 Ponorogo itu, mengambil tema Kodim 0802-Polres Ponorogo Bersinergi Untuk Menjaga Kedaulatan NKRI.

Hadir dalam giat upacara gabungan tersebut, Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE, Kapolres Ponorogo AKBP. Suryo Sudarmadi, SIK. MH, Kasdim Mayor Inf Muhammad Yusuf, Wakapolres Kompol Sudarsono, SH, Pa. staf dan Danramil Jajaran Kodim 0802, PJU dan Kapolsek jajaran Polres dan Dansubpon V/1-1 Ponorogo Lettu Cpm Juni Ruriawan, SH beserta anggota.

Dalam upacara dengan Inspektur Upacara Kapolres Ponorogo AKBP. Suryo Sudarmadi, SIK.MH, dengan Dan Up Kapten Inf. Sakat Danramil 0802/09 Balong. Diikuti peserta upacara baik dari Kodim 0802,  Polres Ponorogo terdiri dari Pa Kodim 0802 dan Pa Polres Ponorogo 2 peleton, anggota kodim 0802 dan Polres masing-masing 1 kompi, Polwan Polres 1 Peleton dan PNS Kodim dan Polres 1 Peleton.

Dalam  sambutanya, Inspektur upacara Kapolres Ponorogo AKBP. Suryo Sudarmadi mengatakan, upacara gabungan yang dilaksanakan hari ini jangan hanya sebagai kegiatan rutin, namun harus dimaknai sebagai momentum untuk memupuk jiwa patriotik dan menanamkan nilai-nilai semangat nasionalisme pada setiap individu Polri dan TNI.

“Semangat Nasionalisme dan patriotic menjadi karakter  dan jati diri TNI/POLRI yang dilandasi semangat Sapta Marga, Tri Brata dan Panca Prastya Korpri,” ujarnya.

Dikatakan, upacara gabungan TNI/POLRI yang digelar hari ini merupakan wujud dari sinergitas dan solidaritas antara TNI/Polri mulai dari tingkat atas sampai bawah.

“Semua ini dalam rangka mengemban tugas pokok dan memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat disekelilingnya. Dan menjaga dari kelompok-kelompok tertentu yang menggangu stabilitas Nasional,” paparnya.

Selain itu lanjut Kapolres Suryo Sudarmadi, tahun ini menjadi agenda Nasional yakni pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

“Sebagai anggota TNI/POLRI kita harus siap dalam segala hal menghadapi suhu politik dalam masa kampanye dan saat pemungutan suara,” pungkasnya. (WW)

Facebook Comments