Peredaran Pil Koplo di Ponorogo – Anak Sekolah Menjadi Sasaran

tsk-dan-barang-bukti-pil-koploWakoka.Co.Id – Anak Sekolah menjadi sasaran peredaran Pil Koplo di Ponorogo, ini terungkap dari pengakuan pengedar Pil Koplo yang berhasil di tangkap oleh Polres Ponorogo beberapa hari Sabtu(19/09) yang lalu. Dalam pemeriksaan, para tersangka mengaku jika yang menjadi sasaran peredaran pil koplo tersebut adalah pelajar, anak putus sekolah dan anak yang kurang perhatian dari orangtua.

Karena itu AKP Supardi menghimbau kepada para orangtua untuk lebih intens mengawasi anak-anaknya. Disebutkanya, tanda-tanda anak yang mengkonsumsi pil koplo adalah anak menjadi malas mandi, waktu tidurnya lebih lama dan sering melamun.

Dari hasil pemeriksaan, selama ini pelaku mengedarkan Pil Koplo di wilayah perbatasan Ponorogo Wonogiri. Bahkan PAP (23) warga Dusun/Desa Puhijo Kecamatan Sampung, satu dari empat tersangka merupakan Bandar Pil haram tersebut. Tersangka atas nama PAP(23) terungkap setelah polisi melakukan pemeriksaan terhadap tiga pelaku yang tertangkap sebelumnya.

“Ya kemarin setelah penangkapan tiga itu, kemudian dikembangkan lagi dan berhasil menangkap satu orang tersangka yang kita tangkap sesaat setelah melangsungkan akad nikah,”ucap Kasatresnarkoba Polres Ponorogo AKP Supardi kepada kanal-ponorogo.com.

“Dari pengembangan dan pemeriksaan keempatnya, diketahui bahwa tersangka PAP yang kita amankan belakangan merupakan bandarnya,”tegas AKP Supardi.

Dijelaskan AKP Supardi, dari tangan empat tersangka komplotan pengedar pil koplo tersebut polisi berhasil mengamankan sekitar seribu butir pil koplo.

Dari pengakuan tersangka barang didapatkan dari Jawa Tengah, sementara ini polisi terus melakukan pengembangan,”Mudah mudahan ini tidak putus, masih kita kembangkan,”ucap AKP Supardi.

Atas perbuatanya tersebut PAP akan dijerat dengan pasal 196 Undang-Undang No 36, tahun2009 dengan ancaman minimal 10 tahun penjara. (disadur dari kanal-ponorogo.com dan berbagai sumber)

Facebook Comments