Paska Operasi Zebra Kejaksaan Ponorogo Diserbu Pelajar Yang Kena Tilang

Wakoka.Co.Id – Sampai Rabu (15/11/2017) sore ribuan warga menyerbu kantor kejaksaan Ponorogo di Jalan MT Haryono, Ponorogo. Warga datang ke Kejaksaan untuk mengikuti sidang tilang paska operasi zebra semeru 2017. Seperti diketahui, operasi zebra selama dua pekan, Rabu (1/11/2017) sampai Selasa (14/11/2017) memang menghasilkan ribuan surat tilang.

Hari ini, tak kurang ada 1604 orang warga mengikuti sidang tilang. Dari 1604 surat yang diberikan kepada warga, 50 persen di antaranya pelajar.
“50 Persen memang pelajar, karena pelanggaran didominasi tidak memiliki SIM,” kata Iwan, Kasie Intel Kejaksaan Ponorogo, Rabu sore.

Dia mengaku, tilang seperti ini dilema. Karena memang dari Sat Lantas Polres Ponorogo ditetapkan setiap hari Rabu. Namun untuk pelajar bisa hari lain.
“Dilema memang. Apalagi banyak pelajar yang terjaring razia. Solusinya sebenarnya pelajar bisa mengambilnya selain hari Rabu pada jam kerja kejaksaan,” katanya.

Salah satu pelajar,  Yana Ayu, mengaku jik sejak pagi sudah mengambil nomor antrian. Namun dia baru kembali pada sore hari ke Kejaksaan.
“Pengalaman. Daripada jam 9 datang malah alang-alang. Mending pagi datang baru balik kembali,” kata Yana Ayu, salah satu siswa di SMA Ponorogo.
Yana mengaku, tidak mempunyai SIM karena belum cukup umur. Dia juga beralasan rumahnya jauh dari sekolah sehingga harus mengendarai motor ke sekolah. (sumber: beritajatim.com)

Facebook Comments