Operasi Zebra Hari Terakhir : Jumlah Pelajar Yang Terjaring Turun 50%

Wakoka.Co.Id – Hari terakhir operasi Zebra, Selasa (14/11/2017) diwarnai oleh pelajar yang selfie setelah kena tilang. Operasi yang digelar oleh Satuan Polisi Lalulintas Polres Ponorogo di jalan terate itu juga sempat diwarnai aksi nekat pengendara yang menerobos petugas karena takut kena tilang.
Seperti sebelumnya, ratusan pengendara yang terjaring operasi rata-rata tidak memiliki SIM karena masih dibawah umur. Uniknya, beberapa pelajar yang terkena tilang malah berselfie bersama petugas dari kepolisian yang menilang mereka.
Menurut Kanit Turjawali Polres Ponorogo, Ipda Saiful Bahri, dibanding awal-awal pelaksanaan operasi Zebra Semeru 2017. Jumlah pelajar yang terjaring razia turun sekitar 50%. Ipda Saiful Bahri berharap paska operasi Zebra yang sudah dilaksanakan selama 8 hari ini kesadaran berlalulintas dari masyarakat semakin meningkat.
“Kami berharap para pengendara, terutama para pelajar sadar dan mengerti akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas,” kata Ipda Saiful Bahri saat ditemui di Lokasi.
Di hari terakhir operasi zebra yang digelar polres ponorogo, ratusan pengendara sepeda motoro ditindak setelah terbukti melanggar aturan. Rata-rata pelanggaran mereka terkait dengan kepemilikan Surat Ijin Mengemudi (SIM). (WW)

Facebook Comments