Nikmatnya Nasi Pecel Ponorogo

pecel-ponorogoNews.Wakoka.Co.Id – Sego Pecel atau biasa juga dikenal dengan Nasi Pecel. Siapa yang tidak kenal dengan menu makanan yang satu ini. nasi hangat dengan toping bermacam sayur yang disiram dengan bumbu pecel (sambal kacang). Hem…, nikmat bukan..? Apalagi setelah makan ada secangkir kopi panas.

Di hampir semua wilayah, utamanya jawa, anda dapat dengan mudah menemui penjual nasi pecel. Mulai yang berharga ribuan satu porsi sampai dengan puluhan ribu. Ada banyak ragam Nasi pecel dengan berbagai macam variasi rasa bumbu pecel dan lauk yang berbeda-beda di masing-masing daerah. Jika lidah anda jeli, anda dapat membedakan rasa khas dari masing-masing bumbu pecel yang disajikan dimasing-masing daerah. Semua menyesuaikan dengan lidah penduduk lokal.

Pun juga di Ponorogo, Anda dapat menikmati nasi pecel disetiap waktu. Mulai pagi, siang, sore bahkan malam sampai pagi selalu ada orang yang jualan nasi pecel.Bagi warga Ponorogo, Nasi pecel menjadi menu yang tak bisa lepas dari keseharian mereka.

Lalu apa yang membedakan nasi Pecel Ponorogo dengan nasi pecel lainnya, semisal nasi pecel Madiun..?

Selain variasi sayur yang dipakai, yang berbeda adalah bumbu pecelnya. Bumbu pecel ponorogo rasanya relatif lebih pedas dari bumbu pecel daerah lain. Selain itu bumbu pecel asli Ponorogo tidak menggunakan kencur seperti bumbu pecel Madiun. Dalam bumbu pecel Ponorogo ditambahkan daun jeruk untuk memberikan aroma harum dan rasa yang segar.

Penasaran dengan rasa Nasi Pecel Ponorogo..?

Di Ponorogo ada ratusan penjual nasi pecel dengan jam buka yang bervariasi. Hampir dipastikan anda bisa mendapatkan nasi pecel kapan saja. Jadi jangan lewatkan menikamti nasi pecel ponorogo jika anda mampir di Ponorogo.

Salah satu warung nasi pecel di Ponorogo

Facebook Comments