Kelelahan, pembunuh di jalan yang tak kelihatan

kecelakaan-motorNews.Wakoka.Co.Id – Kecelakaan lalu lintas termasuk dalam kategori 10 besar pembunuh di dunia. Satu dari enam kecelakaan yang terjadi dijalan raya adalah akibat dari kelelahan. Dan itu juga berlaku bagi semua pengendara sepeda motor dimanapun.

Sayangnya tidak semua pengendara motor sadar akan hal ini. Masalah bertambah dengan pengaruh ketidak nyaman berkendara, termasuk cuaca, Helm yang tidak sesuai dan beban yang dibawa kendaraan.

Salah satu hal yang paling menakutkan tentang kelelahan adalah, pengendara mungkin tidak tahu mereka lelah. Seringkali pengendara baru sadar mereka lelah pada saat mereka melakukan kesalahan akibat menurunnya konsentrasi berkendara.

Sedia payung sebelum hujan, ini menjadi cara untuk mengantisipasi risiko yang mungkin akan dialami. Untuk mengurangi risiko ini, jangan memaksa diri bila mulai lelah dan aturlah jeda untuk istirahat dalam perjalan.

Berbeda dengan mobil, pengendarak sepeda motor tidak mempunyai pelindung lain ketika mengalami benturan selain tubuh itu sendiri. Dengan demikian pengguna sepeda motor juga harus melengkapi diri dengan alat-alat pelindung keselamatan.

Facebook Comments