Helm Go-Jek Ternyata Buatan Bandung

ilham-pratama-gojekWakoka.Co.Id – Siapa yang tak pernah mendengar Go-Jek, pelopor ojek berbasis aplikasi di Indonesia ini. Go-Jek, tidak hanya membuka peluang bekerja untuk para pemotor. Dengan kebutuhan jaket seragam dan Helm, Go-jek secara tidak langsung juga ikut meningkatkan perekonomian lokal. Salah satunya tentu saja industri helm lokal.

Helm hijau khas Go-Jek itu ternyata adalah hasil karya seorang pria muda di Bandung. Pemuda itu bernama Ilham Pratama. Pria berusia 29 tahun yang kini memiliki usaha di bidang produksi perlengkapan otomotif bernama RamoPro Performance, mendapatkan orderan kakap dari Gojek untuk pembuatan helm sebanyak 40.000 unit.

“Kami mendapat pesanan dari Gojek untuk memproduksi dan mendesain helm sebanyak 40.000 unit. Kami sangat mengapresiasi tawaran ini, bisnis Gojek telah berdampak sistemik kepada usaha kecil seperti kami,” kata Ilham dalam keterangannya, Senin (21/9/2015).

Selain itu, pria jebolan Fakultas Hukum Universitas Padjajaran ini juga mengaku senang karena dapat mempekerjakan banyak orang dalam pembuatan helm ini.

“Sebuah penghargaan besar mendapatkan pekerjaan ini. Kami akan ciptakan karya terbaik dengan harapan klien kami puas dan bisnis ini berumur panjang,” harapnya.

Ilham sudah menjalani bisnis helm sejak 2011 lalu. Awalnya, pemuda yang menggemari hobi motorcross ini lebih dulu memproduksi sarung pelindung telapak tangan khusus bikers (palm protector). Dari bisnis ini, Ilham kerap mendapatkan kepercayaan dari para pembalap nasional untuk menciptakan hasil karyanya. Sebut saja pembalap motorcross kawakan seperti Lewis Stewart pernah menjadi klien-nya.(dikutip dari detik.com)

Facebook Comments