Hadang Laju Honda Sonic 150R Suzuki Siapkan Penerus Satria FU

Sonic-150R-vs-Satria-FUNews.Wakoka.Co.Id – Suzuki Indonesia sedang menyiapkan penerus Suzuki Satria FU. Menutut rumor yang beredar, penerus Satria fu akan menggunakan Mesin 160 CC disertai teknologi Injeksi dan Radiator. Jika benar, mungkin sebelum tutup tahun penerus Satria FU akan diluncurkan untuk menghadang laju Honda Sonic 150R.

Walaupun belum jelas akan seperti apa model generasi Satria FU tersebut. Banyak pengguna dan penggemar Satria FU yang berharap akan ada perbedaan yang signifikan dari satria FU sebelumnya. Baik dari segi dimensi maupun dari model dan perwajahannya.

Suzuki boleh cemas, mengingat kemunculan generasi baru Honda “ayam jago” Sonic 150R angka penjualannya sudah menempel ketat Suzuki Satria FU.Mengacu data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) terkini, data distribusi wholesale Agustus lalu, Honda Sonic sudah terjual 8.420 unit, sedangkan sang penguasa pasar Suzuki Satria FU laku 8.692 unit.

Sementara Yamaha, meski beda segmen dengan memasarkan “bebek super” MX King justru lebih laku jualannya, tercatat mencapai 14.552 unit.

Sebagai pendatang baru, angka penjualan yang ditorehkan Honda Sonic berarti ancaman serius bagi Suzuki Satria FU. Juga Yamaha yang memberikan alternatif lain dengan menawarkan Bebek super buat mencuri hati penggemar Satria Fu. Kita tunggu saja bagaimana akhir pertarungan Ayam Jago dari kedua Pabrikan ini.(dari berbagai sumber)

Facebook Comments