Facebook akan Tambahkan Tombol “Dislike”

tombol-dislikeNews.Wakoka.Co.Id – Facebook akhirnya mempertimbangkan keinginan penggunanya untuk menambahan tombol “Dislike” pada situs jejaring sosialnya. Selama ini hampir 1,5 miliar pengguna Facebook yang terpaksa untuk “Like” segala sesuatu. Tidak peduli peduli apakah status itu negatif seperti duka cita, pemakaman, kehilangan pekerjaan. CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengumumkan dalam Q&A Session (15/9/15) jika dalam waktu dekan facebook akan pengiriman versi uji dari tombol tersebut.

Kemungkinan tombol ini tidak disebut tombol “Dislike”. Bahkan, tujuan utama Facebook adalah untuk mengetahui bagaimana untuk pengguna “mengungkapkan empati,” Zuckerberg menambahkan, dalam situasi tertentu tidak pantas menyukai status, artikel, atau foto.

Kita semua tahu bagaimana Facebook sebenarnya. Banyak cara kita berkomunikasi di situs, dari pasif-agresif, menyukai sampai Mencubit (poke) dengan cara yang manipulatif dalam membaca pesan, dapat memiliki makna tersembunyi. Makna berubah tergantung pada bagaimana kita berinteraksi dengan teman, memberikan Serangkaian isyarat sosial yang melampaui kata-kata.

Jadi kita kira-kira apa nama yang layak untuk tombol pendamping tombol “Like.” (dikutip dari theverge.com)

Facebook Comments