Di Balong Seorang Terduga Teroris Ditangkap Densus 88

Wakoka.Co.Id – Selasa (24/10/117) siang warga Des Balong, Kecamatan Balong, Ponoogo dibuat geger atas penangkapan HW (31) seorang terduga teroris oleh Densus 88. Selain penangkapan, Tim Densus 88 juga menyegel dan menggeledah rumah terduga teroris tersebut.

Menurut keterangan dari Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi, sebelum penangkapan Densus 88 sudah mengamati terduga selama lebih kurang 8 bulan.
“Kami bantu membak up Densus 88,” kata Kapolres saat ditemui setelah peristiwa penangkapan.

“Mereka (Densus 88) sudah melaksanakan kegiatan ini 7 sampai 8 bulan yang lalu diseputaran kecamatan Balong.” terang AKBP Suryo Sudarmadi.

Dalam penggeledahan yang dilakukan di rumah terduga, beberapa barang bukti diamankan oleh Tim Densus 88, diantaranya Laptop Dan sejumlah buku.

Dari keterangan yang kami dapatkan dari kepala desa Balong dimana terduga tinggal. HW dikenal cukup baik bergaul dengan tetangga di lingkungannya.

“Didesa itu nggak ada masalah, saudara HW itu baik baik saja dengan lingkungan,” kata Kolid Rohmad, Kepala Desa Balong.
“Ya jamaah dimasjid, ikut arisan RT, kami menilai wajar wajar saja,” terang Kolid.
“(jika) Terkait aktifitas diluar itu kami tidak tahu.” imbuhnya.

Paska penangkapan tersebut, orang tua terduga mengaku kaget. Supriyadi, orang tua HW menduga ada kesalahan prosedur. Sebab selama ini yang dia ketahui anaknya adalah teknisi Tower (telekomunikasi).

“Saya khawatir ada kesalahan prosedur,” kata Supriyadi.
” Setahu saya, (HW) tidak terlibat (jaringan terorisme)” lanjutnya

Menurut Supriyadi, sehari-hari HW beraktifitas normal seperti orang pada umumnya. Jika W pergi ke luar kota, urusannya pasti tentang tower.

Sampai saat ini belum ada keterangan yang dikeluarkan oleh yang berwenang tentang bagaimana keterkaitan W dengan jaringan teroris yang telah Ada. Sementara untuk kepentingan penyidikan, HW dibawa ke Mako Brimob Madiun. (WW)

Facebook Comments