Cortana – Saingan Siri dan Google Now Merambah Android

News.Wakoka.Co.Id – Jika anda telah beralih ke versi terbaru MS Windows 10, tentu anda mengenal Cortana. Digital Assistant saingan baru Google Now dan Siri dari raksasa software Microsoft. Layaknya Google Now di android maupun Siri di iPhone, Cortana selain mampu membantu melakukan pencarian di jaringan juga mampu mengerjakan beberapa hal seperti membuat jadwal ataupun membuat catatan.

Cortana-image-2

Sejak Agustus lalu, microsoft telah melepas versi beta dari Cortana untuk android dan tak lama lagi akan melncurkan versi iOS untuk iPhone. Akan tetapi ada sedikit perbedaan antara Cortana di versi nativenya (untuk windows 10) dan untuk versi Android. Misalnya Toggling pengaturan, membuka aplikasi atau perintah suara untuk memulai dengan “Hei Cortana” hanya tersedia pada Windows untuk saat ini. Sebagaimana versi beta, ini akan terus dikembangkan untuk meningkatkan pengalaman dan mencari masukkan sampai versi resminya diluncurkan.

Penasaran dan ingin mencoba, ikuti tautan ini. Tetapi untuk diketahui saat ini Cortana hanya tersedia untuk versi android terbaru dan hanya merespon perintah suara dalam bahasa Inggris untuk wilayah amerika. Jadi jika ingin mencoba, ubah setting regional di HP menjadi Wilayah Amerika.

Facebook Comments