Biker Indonesia Pertama Yang Kelilingi Dunia

Jeffrey polnaja di eropa
Jeffrey polnaja di eropa

News.Wakoka.co.Id –  Jeffrey Polnaja atau lebih akrab disapa dengan Kang JJ, menjadi orang Indonesia pertama yang berkeliling dunia dengan sepeda motor. Bukan itu saja pria kelahiran Bandung 18 Juni 1962 ini melakukannya seroang diri. Dia berkeliling dunia dan berpetualang ke beberapa negara konflik seperti Afganistan bahkan ia pernah masuk ke kawasan berbahaya di Brazil yang bernama Favela. Patutlah kiranya kalau Kang JJ disebut sebagai Biker Sejati.

Memulai Start pada 2006, Kang JJ sapaan akrab Jeffrey memulai petualangan dengan melintasi negara-negara Asia, Afrika, Dan Eropa. Sempat bernasib sial ketika berkunjung ke Belanda tepatnya di Amsterdam. Motor kesayangannya hilang di curi. Dengan mengganti dengan jenis dan spesifikasi motor yang sama dia melanjutkan petualangannya. Sempat kembali ke Indonesia pada 2008 Kang JJ kemudian melanjutkan petualangannya menjelajahi Eropa dan Amerika.

Selama bertualang, Motor yang menamaninya adalah BMW R 1150 GS. Motor bermesin Boxer 1130CC ini dinilainya bandel. Sanggup melewati berbagai kondisi jalan dan cuaca di seluruh dunia. Tak heran ketika hilang di Amsterdam Kang JJ tetap memilih BMW R 1150 GS sebagai penggantinya.

Kang JJ menjadi salah satu biker penjelajah terjauh, hanya berada satu peringkat di bawah Emilio Scoto, penjelajah terjauh di dunia asal Argentina.

Misi kang JJ menjelajah dunia adalah untuk menyampaikan perdamaian dunia. Selain untuk memperkenalkan Indonesia ke belahan dunia.

Saat ini Kang Jeje sedang menuju Jakarta setelah sebelumnya singgah di Bali, Kang JJ akan mengakhiri perjalanan keliling dunia di kantor pusat IMI Jakarta Pusat siang ini (sabtu 19 September 2015). Total Perjalanan yang di tempuh Jeffrey saat tiba di Jakarta adalah sejauh 420 ribu kilometer. Kang Jeje juga mendapatkan rekor MURI sebagai orang Indonesia pertama yang menjelajah dunia menggunakan sepeda motor. Welcome Home Kang Jeje !

Simak petualangannya di : http://rideforpeace.net/

(Dari berbagai sumber)

Facebook Comments