Beginilah Kondisi Sebenarnya Rumah Mbah Sri Yang Jadi Viral Di Ponorogo

Rumah Mbah Sri (Foto: Sugeng Harianto/detik.com)

Wakoka.Co,Id – Kehidupan Mbah Sri (70) cukup memprihatinkan. Selain mengalami kebutaaan, ia sebatang kara tinggal di bangunan seluas 2×4 meter. Kisah penderitaannya Mbah Sri yang tinggal di RT 1 RW 4 Kelurahan Bangunsari, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, ini sempat membuat geger. Foto Mbah Sri yang hidup mengenaskan dan gang sempit menuju rumahnya tersebut sempat menjadi viral.

Menurut kabar awal yang beredar, jalan untuk kerumah Mbah Sri yang dihimpit 3 rumah tetangganya ini hanya melalui lorong yang lebarnya cuma 30 Cm. Namun Lurah Bangunsari Dwi Cahyono menjelaskan lorong sempit tersebut bukanlah satu-satunya akses ke rumah Mbah Sri.
Selain lorong tersebut, kata dia, Mbah Sri bisa melalui akses alternatif lain yaitu gang rumah tetangganya.
“Jadi gini, Mbah Sri bisa lewat pekarangan Pak Harto. kebetulan tanahnya dulu juga beli dari Mbah Sri ini,” jelas Dwi Cahyono saat ditemui detikcom, Senin (16/10/2017).
“Mohon yang posting kroscek dulu, jangan langsung ke medsos,” tambah Dwi sembari mengungkapkan telah koordinasi dengan Pemkab Ponorogo menyangkut Mbak Sri tersebut.

Dari pantauan detikcom, Mbah Sri bernama lengkap Mulyasri yang mengalami kebutaan sudah puluhan tahun ini melakukan aktivitasnya di dalam rumah yang sempit itu. Di dalam rumahnya itu terdapat satu tempat tidur, 1 almari, 1 meja dan sebuah tembok setinggi 1 meter yang menjadi pembatas dengan WC.
“Piyambakan teng mriki (Saya sendiri di sini),” kata nenek yang bernama lengkap Mulyasri itu saat ditemui detikcom, Senin (16/10/2017).
Mbah Sri mengaku memiliki saudara bernama Nur Jayati yang tinggal di Surabaya. Namun ia mengaku sudah lama tidak berhubungan.
“Sampun lami (sudah lama),” katanya. (sumber: detik.com)

Facebook Comments