Banyak Peminat Luar Daerah, Panitia Batasi Peserta Festival Reyog Nasional ke XXII Tahun 2015

Festival-reyog-nasional-2015Wakoka.Co.Id – Karena banyaknya peserta dari luar daerah pada Festival Reyog Nasional (FRN) ke XXII, maka panitia membatasi jumlah peserta dari kecamatan di wilayah kabupaten Ponorogo. Tahun ini peserta dari kecamatan hanya diwakili 5 eks Pembantu Bupati yaitu Ponorogo, Pulung, Jebeng, Arjowinangun dan sumoroto.Pembatasan peserta dari kecamatan ini dilakukan untuk menghargai semangat peserta dari luar daerah.

Selain itu, karena terbatasnya waktu pelaksanaan festival dan anggaran maka jumlah peserta FRN ke XXII dibatasi hanya 40 peserta. Sehingga ada beberapa calon peserta dari luar daerah yang terpaksa ditolak.

“Ya…. hanya 40 peserta saja yang bakal tampil dalam FRN tahun ini. Sebenarnya kita ingin menambah. Tapi waktu dan anggaran tidak memungkinkan, akhirnya kita putuskan hanya ada 40 peserta saja,”terang Budi Satrijo, Sekretaris Yayasan Reyog Ponorogo.

Pada FRN tahun jumlah grup yang mendaftar untuk menjadi peserta festival meningkat. Ada beberapa daerah yang mengirimkan lebih dari satu grup reyog untuk menjadi peserta. Semisal kota Surabaya yang tahun ini mengirimkan  empat grup Reyog, meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya dua grup. Dan juga DKI yang pada tahun sebelumnya hanya mengirimkan satu grup, menjadi 2 grup pada tahun ini. Total peserta FRN ke XXII tahun 2015 adalah 40 peserta, terdiri dari 10 peserta dari sekolah, 5 peserta dari eks pembantu bupati Ponorogo dan 25 peserta dari luar daerah.

Facebook Comments