Bahas Dana Desa DPRD Akan Undang Kepala Desa Seponorogo

Anik Suharto S.Sos wakil DPRD Ponorogo
Anik Suharto S.Sos wakil DPRD Ponorogo

News.Wakoka.Co.Id – Senin (14/09/2015), Banmus DPRD Kabupaten Ponorogo telah mengundang seluruh Kepala Desa/Kelurahan se Ponorogo, juga beberapa jajaran dari eksekutif, termasuk seluruh unsur muspida. Pimpinan Dewan berharap semua hadir karena acara tersebut sangat penting. Agendanya akan membahas APBN dan APBD berkaitan dengan alokasi dana untuk desa.
“kegiatan itu nantinya akan membahas keuangan. Karena, desa merupakan pengguna keuangan kaitannya dengan APBDes,” terang Anik Suharto, Wakil Ketua DPRD Ponorogo.
Mulai tahun 2015, dana desa yang bersumber dari APBN maupun APBDsetiap tahunnya akan bertambah. Seluruh pengguna anggaran tersebut diharapkan mengerti aturannya, sesuai undang-undang.
“setiap tahunnya (anggaran) ada peningkatan, terus bertambah. Jadi desa nanti kalau dalam pelaksanaannya tidak sesuai dengan peraturan atau Undang-Undang Desa no 6, maka akan berbahaya kaitannya dengan hukum,” tegas politisi Partai Gerindra itu.
Anik menambahkan, sesuai catatan yang diterima, hingga hari ini (Jumat, 11/09/2015) dewan telah menyebar sedikitnya 364 undangan ke seluruh jajaran. Pimpinan berharap seluruh undangan bisa hadir maksimal.
“narasumbera yang nanti dihadirkan dan sudah komunikasi siap hadir adalah Bapak Pj Bupati, Kapolres, Kajari, Dandim bahkan dari Pengadilan, semua akan hadir,” pungkas Anik. (dikutip dari dprd-ponorogo.go.id)

Facebook Comments