Apple Release iOS 9 Buat Pengguna iDevice

News.Wakoka.Co.Id – Apple merilis versi final iOS 9. Pengguna iDevice di seluruh dunia sudah dapat mulai mengunduh mencicipinya. Menjanjikan serangkaian fitur baru, tak ada ruginya bagi anda segera mengunduh iOS 9.

iOS9

Beberapa perubahan yang dijanjikan Apple antara lain :

  1. Fitur 3D Touch, fitur baru yang memudahkan dan memberikan pengalaman baru dalam berinteraksi dengan device. Tetapi perlu diingat fitur ini hanya dapat digunakan pada perangkat yang sudah mendukung.
  2. Baterai yang lebih tahan lama, Selain peningkatan performa baterai, juga ada tambahan fitur Low Power Mode yang membuat daya tahan baterai lebih panjang lagi.
  3. Ruang penyimpanan yang lebih lega, Tidak seperti iOS 8 yang membutuhkan ruang hingga 5 GB. iOS 9 hanya butuh 1,4 GB, artinya tiga kali lebih kecil.
  4. Fitur Split Screen dan Picture-in-Picture khusus pengguna iPad Air 2, iPad Mini 4 dan iPad Pro dapat menikmati yang memaksimalkan multitasking. Apakah fitur ini ke depannya juga bakal hadir di iPhone yang berukuran besar.
  5. QuickyType, juga khusus di iPad, yakni Tidak hanya menyediakan suggestion bar, tapi juga beberapa shortcut seperti copy, paste dan attachment. Selain itu, keyboard mendukung gesture sehingga makin memudahkan navigasi.

Beberapa pembaharuan lainnya mulai dari peningkatan SIRI, WiFi, Home Sharing hingga perbaikan terhadap celah keamanan di LockScreen. Anda dapat melakukan update melalui Over The Air (OTA) dan iTunes. Seperti biasa sebelum memperbarui iOS, jangan lupa untuk melakukan backup terlebih dulu.(dari berbagai sumber)

Facebook Comments