Apple Pakai Stylus – Kontroversi iPad Pro

Harga-iPad-ProNews.Wakoka.Co.Id – Ada kejutan saat iPad Pro diperkenalkan pada Kamis (10/9/2015) dinihari WIB atau Rabu (9/10/2015) siang di Bill Graham Civic Auditorium, San Fransisco, Amerika Serikat. Tablet jumbo dengan layar 12,9 inci tersebut dilengkapi pensil stylus.
Sebagamana diketahui, saat Jobs memperkenalkan iPhone pertama kali pada 2007, pabrikan Cupertino jelas-jelas tak bakal membuat perangkat dengan stylus.
“Siapa yang butuh stylus? Kalian harus mengambilnya, menaruhnya dan menghilangkannya. Yuck,” kata Jobs kala itu.

Saat Ipad yang dilengkapai Stylus diperkenalkan banyak netizen yang membagi video presentasi Jobs pada 2007 untuk mengingatkan kembali pernyataan anti-stylus dari sang legenda. Pro dan kontra cepat menyebar.

stylus-jobs

Lalu, apa yang terjadi dengan Apple sepeninggal Jobs?

Jobs menentang penggunaan stylus pada iPhone dengan layar 3,5 inci. layar yang terlalu kecil jika memaksa menggunakan stylus, selain itu, teknologi layar iPhone saat itu belum memungkinkan penggunaan stylus seperti yang diaplikasikan pada iPad Pro saat ini.

Stylus pada iPad Pro dirancang dengan kemampuan layaknya pensil nyata yang digunakan di medium kertas. Stylus pada iPad Pro bisa menggambar garis tebal dengan intensitas penekanan tertentu. Garis juga bisa dibuat tipis dengan penekanan yang lebih ringan.Selain itu, saat membuat bayangan warna pada desain, dragging, serta menulis catatan.

Dengan kata lain, iPad Pro digadang-gadang sebagai perangkat andalan bagi ilustrator, perancang, dan mereka yang bergerak di bidang seni visual. Berbeda target pemakai dengan iphone yang diluncurkan saat itu.

Namun, kontroversi di kalangan pecinta Apple dan teknologi pada umumnya tentu sah-sah saja. Beberapa menyayangkan sikap Apple yang kian jauh dari moto “Think Different”.

Seperti diketahui, Samsung lebih dulu mengeluarkan ponsel berlayar besar sebelum Apple memperkenalkan iPhone 6 dan 6 Plus pada 2014. Pun dengan Stylus yang telah lama menjadi ciri khas seri Galaxy Note Samsung. Akhirnya tak satupun perusahaan yang dapat mengabaikan trend dari pengguna. (dari berbagai sumber)

Kata Steve Jobs tentang Stylus

Facebook Comments