40 Grup Akan Ramaikan Festival Reyog Nasional Ke XXII di Ponorogo 2015

Festival-Reog-NasionalWakoka.Co.Id – 40 grup Reyog yang akan tampil pada Festival Reyog Nasional (FRN) ke XXII di Ponorogo. Hal ini diputuskan oleh Panitia pelaksana Festival Reyog Nasional (FRN) keXXII tahun 2015. 40 group Reyog yang bakal meramaikan perhelatan akbar perayaan Grebeg Suro itu berasal dari dalam dan luar daerah. FRN sendiri dijadwalkan digelar mulai Tanggal 8 Oktober 2015 di Alun-alun Kabupaten Ponorogo.

Sebenarnya, ada 17 group Reyog lagi yang sudah antri siap meramaikan FRN tahun ini. Tetapi karena alsan waktu, panitia akhirnya memutuskan hanya 40 peserta saja yang menjadi peserta resmi FRN tahun ini.

“Ya…. hanya 40 peserta saja yangbakal tampil dalam FRN tahun ini.Sebenarnya kita ingin menambah.Tapi waktu dan anggaran tidakmemungkinkan, akhirnya kita putuskan hanya ada 40 peserta saja” terang Budi Satrijo, Sekretaris Yayasan Reyog Ponorogo pekan lalu.

Namun begitu panitia FRN XXII menyarankan kepada para group reyog yang tidak tertampung
dalam FRN tahun ini untuk mendaftar pada Festival reyog yang akan diadakan oleh pemerintah DKI Jakarta dalam waktu dekat ini. Tentu saja hal itu bisa di manfaatkan sebaik mungkin oleh para calon peserta yang tidak tertampung pada FRN ke XXII. Setidaknya ini akan mengobati rindu mereka bagi para pegiat seni reyog Ponorogo di berbagai daerah.

Facebook Comments