1 Oktober Indonesia Canangkan Perayaan Hari Kopi Internasional

hari-kopi-internasionalWakoka.Co.Id – Apakah anda penikmat kopi ?. Tahukah anda jika ada Hari Kopi internasional ?. Hari kopi internasional dirayakan untuk memberikan dukungan dan semangat bagi petani kopi diselutuh dunia. Awalnya diselenggarakan di jepang pada tahun 1983 oleh All Japan Coffee Association. Pada perayaan hari kopi internasional, banyak caffe dan warung kopi yang memberikan kopi gratis bagi pelanggan dan pengunjung.
Di beberapa negara tanggal perayaan hari kopi internasional berbeda-beda. Contohnya di Denmark dirayakan pada tanggal 6 mei, di Brazil tanggal 24 Mei dan kebanyakan negara merayakannya tanggal 29 September.
Indonesia juga mempunyai hari kopi. Pertamakali Indonesia merayakan hari kopi nasional pada tanggal 17 Agustus 2006. Bertepatan dengan perayaan ulang tahun kemerdekaan Indonesia.
IMG-20150927-WA0009
Pada tahun ini, 2015, melalui kesepakatan International Coffee Organization hari kopi internasional ditetapkan Tanggal 1 Oktober dan akan di launching di Milan, Italia. Selain itu, perayaan hari kopi digunakan juga untuk mempromosikan Perdagangan kopi yang Adil guna menumbuhkan kesadaran akan kondisi buruk petani kopi di dunia.
Sebagai negara penghasil kopi di dunia, Indonesia juga akan ikut mencanangkan 1 Oktober sebagai perayaan Hari Kopi internasional. Untuk ikut mendukung dan ikut merayakan maka pada tanggal 1 Oktober masyarakat dihimbau untuk ikut membuat posting yang berhubungan dengan aktivitas dan kopi di media sosial. juga membuat tagar #InternationalCoffeeDay dan juga tagar #KopiIndonesiaKeren @ICOCoffeeOrg.
Facebook Comments